Connect with us

Bolehkah Saat Hamil Berhubungan Intim?

Health

Bolehkah Saat Hamil Berhubungan Intim?

Kebanyakan wanita akan enggan dan menhindari ketika masa kehamilan dan ini terjadi saat masa trimester awal yang sering terasa sangat letih dan cenderung mual mual. Namun sebaliknya suami akan mengkhawatirkan janin yang ada dikandungan. Pada dasarnya saat kehamilan pada ibu hamil tidak terjadi masalah, berhubungan badan tidak akan ada dampak buruk bagi janin.

Ketahuilah posisi yang nyaman saat berhubungan badan ketika hamil

Posisi yang paling nyaman untuk ibu hamil saat melakukan hubungan badan adalah dengan cara posisi tradisional pria diatas wanita dibawah. Namun sebaliknya, saat wanita hamil terlalu lama berada dalam posisi dibawah justru akan membawa dampak kurang bagus untuk janin karena akan membuat pembuluh darah tertekan. Pada saat menginjak usia trimester ke tiga posisi yang baik dan dianjurkan adalah senggama dari belakang atau samping.

Apakah ada resiko saat hamil melakukan senggama?

Ketuban adalah cairan yang melindungi janin dan memiliki otot yang kuat pada rahim Anda. Namun ada beberapa indikasi lainya yang bisa menyebabkan resiko pada janin diantaranya adalah :

  • Kromosom yang kurang normal, dimana kondisini ini akan menyebabkan keguguran.
  • Kontraksi pada uterus.

Meskipun saat melakukan sengggama saat hamil adalah aman, tetapi ada beberap faktor yang sebaiknya di hindari oleh ibu hamil dalam kondisi tertentu, misalkan :

  • Terjadi pendarahan.
  • Air ketuban pecah atau bocor
  • Memiliki riwayat dalam persalinan prematur
  • Terbuka lebar leher rahim

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Health

Trending Berita

Berita Terbaru

To Top