Connect with us

Ciri Ciri Perkembangan Nyamuk Demam Berdarah dan Cara Mengatasinya

Health

Ciri Ciri Perkembangan Nyamuk Demam Berdarah dan Cara Mengatasinya

Aedes aegypti atau sering disebut dengan nyamuk demam berdarah. Kenali perkembangan habitat nyamuk demam berdarah dan cara membasmi tempat tinggalnya.

Ciri ciri nyamuk Aedes aegypti adalah adanya belang belang pada bagian tubuh nyamuk sampai kaki. Dengan terkena gigitan nyamuk ini maka akan secara otomatis menularkan virus demam berdarah. Para ilmuan menyimpulkan bahwa nyamuk Aedes aegypti yang sangat potensila untuk menularkan penaykit adalah nyamuk betina bukan jantan karena nyamuk betina akan memproduksi telur telurnya dengan menggigit dan mengambil darah.

Mengenal kehidupan nyamuk demam berdarah

Harap selalu diperhatikan untuk Anda yang mempunyai teras rumah atau tempat tempat yang memiliki dan menapung air ini akan sangat disukai oleh habitat nyamuk demam berdarah untuk melakukan serta manaruh telur telur nyamuk untuk berkembang menjadi dewasa.

Di indonesia sendiri nyamuk demam berdarah lebih cenderung di tempat tempat yang lembab. Nyamuk demam berdarah betina sangat menyukai dan tinggal pada perkarangan rumah dan bisa terbang sejauh 400 meter. Nyamuk demam berdarah lebih cenderung menggigit pada siang hari namun tentunya bukan tidak mungkin juga nyamuk tersebut menggigit pada waktu malam hari.

Baca juga : Hindari menggunakan bahan kimia untuk mengusir nyamuk

Nyamuk demam berdarah sangat aktif fan akan memulai mengincar mangsanya pada saat dua jam setelah matahri terbit dan beberapa jam setelah matahari terbenam. Aedes aegypti tidak hanya menyerang manusia saja melainkan beberapa hewan seperti anjing dan hewan peliharaan lainya.

Cara membasmi nyamuk demam berdarah

Kebershian lingkungan rumah adalah hal yang paling utama untuk menghindari terjadinya sarang nyamuk. Agar bisa terlindung dari nyamuk demam berdarah Anda bisa membasmi sarang sarang nyamuk tersebut dengan cara sebagai berikut :

Buanglah setiap ada genangan air didalam rumah atau teras agar tidak terjadi perkembangan nyamuk demam berdarah untuk bertelur.

  1. Tutup rapat semua penampungan air agar nyamuk tidak bisa bertelur.
  2. Buang dan bakar barang barang yang sudah tidak diperlukan.
  3. Tutup semua ventilasi yang bisa membuat nyamuk masuk kedalam rumah dengan kasa nyamuk.
  4. Tutup semua bagian tubuh dengan menggunakan celana panjang dan baju panjang.
  5. Oleskan lotion anti nyamuk ke tubuh.
  6. Tanamlah berbagai tumbuhan untuk mengusir nyamuk seperti serai,seledri ataupun lavender.

Mudah bukan cara mengusir nyamuk agar tidak berkembang biak. Dengan rajin membersihkan rumah dan teras maka sangat kecil resiko untuk terkena nyamuk demam berdarah. Tanda tanda ketika Anda terkena demam berdarah biasanya akan merasakan sakit kepala,demam tinggi,nyeri otot,sakit dibelakang mata,mual,muntah dan lain lain, lakukan pengobatan secara medis dengan membawa ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan khsusus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Health

Trending Berita

Berita Terbaru

To Top